Iwan Fals

Iwan Fals Kesal Nyanyi Dilempari Uang Koin

Posted on

Iwan Fals yang merupakan salah satu musisi senior Tanah Air mengaku merasa kesal dengan ulah para fansnya. Dimana mereka berulah ketika Iwan Fals sedang manggung dan dilempari uang koin dan juga terkadang tidak bisa bernyanyi.

Iwan Fals

“Kadang-kadang saya suka kesal sama mereka, saya kan dibayar mahal untuk nyanyi, udah latihan capek-capek tapi banyak yang pengin nyanyi semua,” kata Iwan saat peluncuran novel “Air Mata Api” di Depok, Jawa Barat, Kamis (3/9).

Dikataka oleh Iwan bahwa saat manggung, umumnya penonton ikut bernyanyi bersamanya. Namun terkadang, suara fans bisa lebih kencang dibandingkan dengan suaranya sendiri. Hal inilah yang menyebabkan Iwan Fals merasa kesal karena tak bisa bernyanyi dengan penuh.

“Sampai ibu saya bilang, ‘Le, ya nggak apa-apa kalau mereka pengin nyanyi, kamu tinggal kasih mic-nya ke mereka aja, enak kamu dibayar nggak usah nyanyi’. Saya bilang enak aja, saya kan dibayar untuk nyanyi. Ya ini bercandaan saya aja ya, tapi kekesalan itu ngangeni juga,” ujar Iwan

Tidak hanya tidak bernyanyi yang membuatnya merasa kesal. Ada kalanya juga Iwan Fals dilempari uang logam kala dirinya membawakan lagu “Pesawat Tempur”. Yang jadi masalahnya adalah lemparan uang logam tersebut tak jarang mengenai kepalanya.

“Apalagi kalau ‘Pesawat Tempur’ kan ada liriknya, ‘Penguasa-penguasa beri hambamu uang, beri hamba uang’, udah tuh pada lempar-lemparan kena logam sakit juga kan. Yang senang kru-kru saya, pada bilang ulang lagi ulang lagi,” kata pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu.

“Dipeluk dicium, gondok juga, kadang suka kecakar berdarah tapi ya udah, mereka datang kan dengan membawa cinta, gimana presiden ya?,” lanjut Iwan.

Namun, selama musim pandemi Covid-19 seperti ini, Iwan sendiri belum pernah sekalipun menggelar konser yang membuatnya bisa disaksikan langsung oleh fans. Dan hal ini pun diakui oleh Iwan membuatnya kangen akan hal yang membuatnya kesal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.