Xiaomi Redmi Note 5

Inilah Sejumlah Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Dan Masihkah Layak untuk Dibeli?

Posted on

Xiaomi Redmi Note 5 adalah salah satu smartphone yang hangat dibicarakan oleh konsumen gadget Indonesia pada awal peluncurannya. Smartphone ini bahkan bergelar sebagai hp gaib. Dimana smartphone ini memang produk langka yang dijual di pasaran. Betapa tidak, smartphone ini awalnya hanya dijual secara online dan dengan sistem flash sale, alhasil kurang dari 5 menit stock penjualan secara online pun sudah habis.

Xiaomi Redmi Note 5Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 sendiri memang punya fitur yang memukau bagi para Mi Fans Indonesia. Dimana smartphone yang hadir di Indonesia sendiri punya fitur Artificial Intelligence atau yang lebih dikenal dengan sebutan AI yang disematkan pada kameranya. Dimana kameranya sendiri terdapat dua buah dengan masing-masing resolusinya adalah 2MP f/1.9n dan 5 MP f/2.0 dan kamera depan dengan sensor 13 MP.

Selain fitur AI tersebut juga ada fitur Beauty yang memberikan sentuhan berbeda pada hasil potretĀ  dari kamera smartphone tersebut. Bahkan yang menariknya ada juga futur OIS untuk membuat hasil rekaman video di smartphone ini cenderung sangat stabil. Hal ini bahkan tidak ditemukan pada kamera smartphone lain dengan range harga yang sama kala itu.

Kamera yang luar biasa tersebut pun sejalan dengan tampilan dari smartphone yang dirilis oleh Xiaomi tersebut. Dimana mereka mengaplikasikan layar dengan bentang 5,99 inci yang luas untuk tampilannya.

Selain itu juga untuk sistem operasi yang digunakan adalah yang terbaru kala itu yakni OS Nougat 7.1 dengan chipset miliki Qualcomm yakni Snapdragon 636. Adapun pilihan spesifikasinya antara lain adalah 3/32 GB dan 4/64GB. Baterai yang digunakan pun sangat besar jika merujuk pada awal perilisannya di banding dengan smartphone lain, Xiaomi Redmi Note 5 bisa dibilang yang paling besar dengan kapasitas 4000mAh.

Harganya pun sangat menarik, dimana pihak Xiaomi membandrol Redmi Note 5 dengan harga mulai 2,5 juta sampai Rp. 3 jutaan. Nah, demikian beberapa hal menarik yang perlu anda ketahui tentang smartphone fenomenal ini. Namun, untuk melengkapi pengetahuan anda, berikut adalah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 5 sebagai referensi anda :

KelebihanĀ 

  1. Sebagai smartphone terbaru kala itu, display dari ponsel ini terbilang modern dengan sentuhan full view display yang menawan.
  2. Pada sektor fotography ditanamkan sejumlah fitur menarik dan canggih sehingga membuat kamera dari ponsel ini layak untuk diacungi jempol.
  3. Kinerja dari smartphone ini terbilang gahar karena chipset yang digunakan adalah Snapdragon 636.
  4. Baterai yang digunakan terbilang besar dengan kapasitas 4.000 mAh.
  5. Harga murah.

Kekurangan

  1. Masih menggunakan OS Android Nougat
  2. Belum menggunakan USB Type C yang familiar dengan sistem transfer cepat serta quick charge.
  3. Menggunakan slot hybrid untuk ekspansi penyimpanan eksternal, alhasil anda tak bisa menggunakannya berbarengan dengan dua buah simcard.
  4. Tidak ada fitur fast charging yang membuat anda harus menunggu lebih lama saat melakukan pengisian baterai.
  5. Tak ada sertifikat anti air dan debut IP67/IP68.

Demikian kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 5. Jika menilik pada spesifikasi yang disebutkan di atas. Maka bisa dibilang ponsel Xiaomi Redmi Note 5 ini tidak begitu layak lagi untuk dibeli pada tahun 2020 ini. Pasalnya saat ini sudah ada Redmi Note 9 yang menawarkan spesifikasi yang lebih baik dan juga baterai yang tentunya lebih besar beserta dengan fitur quick charge yang ditawarkan oleh produk terbaru tersebut.

Namun, jika anda berfikir bahwa produk yang satu ini adalah yang terbaik, memang membeli Xiaomi Redmi Note 5 di tahun 2020 masih bisa dilakukan. Hanya saja, jika membandingkan harga dan lain sebagainya kami lebih merekomendasikan untuk membeli Redmi Note 5 untuk jajaran produk yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.