Chadwick Boseman

Fakta Menarik Mendiang Chadwick Boseman, Sang Raja Wakanda

Posted on

Industri film dunia tengah dirundung duka. Hal ini karena salah satu aktor bertalenta bernama Chadwick Boseman meninggal dunia pada usianya yang masih tergolong muda yakni 43 tahun.

Chadwick BosemanChadwick snediri meninggal dunia pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 kemaren waktu Amerika Serikat yang dikarenakan kanker usus yang dideritanya selama 4 tahun belakangan. Dirinya meninggal di rumahnya dengan istri dan juga anaknya ada disampingnya.

Kondisi sang aktor memang telah lama memburuk, setidaknya sejak bulan Juni silam. Dirinya pun sempat dilarikan ke rumah sakit dan tubuhnya menyusut secara drastis akibat penyakit yang diidapnya.

Chadwick sendiri dikenal dunia berkat film Black Panther, dimana dirinya adalah aktor utamanya. Black Panther sendiri adalah film yang berkisah mengenai pahlawan super versi Marvel yang juga adalah RAja T’calla, sang penguasa sebuah negeri bernama Wakanda.

Salahs atu potongan kalimat yang diucapkan oleh Chadwick pun melegnda yakni “Wakanda Forever” yang diucapkan olehya dengan aksen Afrika.

Berikut adalah sejumlah fakta menarik lain dari Chadwick Boseman :

Pengarah Drama

Chadwick adalah seorang yang benar-benar menjadi pengarah drama Off-Broadway saat dirinya ditelpon untuk berperan dalam film 42. Aktor ini awalnya berakting untuk belajar bagaimana agar dirinya bisa mengarahkan dengan baik dan benar.

Latar Belakang yang Sederhana

Chadwick berasal dari keluarga kelas menengah kebanyakan. Dimana sang ibunda adlah seorang perawat sementara ayahnya adalah seorang yang bekerja di pabrik tekstil yang juga sebagai pengelola sebuah bisnis laminating.

Tidak Audisi dalam Perannya di Black Panther

Hanya bermodalkan perannya yang luar biasa di film sebelumnya, Chadwick Boseman pun ditawari peran hanya lewat telpon oleh Presiden Marvel Universe Kevin Fiege. Namun, bintang Marvel lainnya seperti Scarlett Johanson dan juga Chris Hemsworth termasuk diantara aktor yang justru harus ikut audisi dalam peran mereka.

Punya Mentor Terkenal

Phylicia Rashad yang terkenal dalam perannya sebagai Claire Huckstable dalam film the Cosby Show adalah seorang mentor dari Chadwick. Dirinya pun punya pengaruh dalam mengubah tujuan karir dari seorang aktor bernama Chadwick. Chadwick sendiri awalnya berprofesi sebagai arsitek karena kesukaannya menggambar.

Seorang Penulis Berbakat

Skenario pertama yang dibuat olehnya adalah Crossroads, setelah seorang rekan dalam satu timnya bermain basket di kampusnya dibunuh.

“Saya baru saja merasa bahwa ini adalah sesuatu yang memanggil saya… Tiba-tiba, bermain bola basket tidak begitu penting,” katanya suatu ketika.

Seniman Bela Diri Terlatih

Latihan bela diri yang didalami olehnya ternyata sangat membantu perannya sebagai Black Panther. Chadwick pun siap untuk beradegan aksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.